Manajemen Layanan Sistem Informasi Bagi Lingkungan Sekitar.

Pengetian, manfaat, peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi bagi lingkungan sekitar.

A.     Pengertian
Manajemen layanan system informasi adalah layanan yang menyediakan struktur sistem informasi yang ada dalam perusahaan, yang gunanya untuk mengatur sistem  dalam informasi di suatu perusahaan untuk mengelola informasi yang dapat terima oleh penerima dengan baik. Layanan ini dapat mengurangi tingkat kesalahan yang sering terjadi kita temukan di dalam perusahaan, dan dengan layanan ini juga dapat melakukan pekerjaan lebih tepat waktu dari sebelum nya. Jadi, manajemen layanan sistem informasi dapat di katakan penyedia layanan yang mengatur suatu perusahaan meminimilasir kesalahan yang terjadi dalam perusahaan dan mempercepat waktu pengerjaan sehingga dapat lebih efektif dengan tidak membuang waktu dengan percuma dalam perusahaan atau dalam berbisnis.

B.      Manfaat manajemen layanan sistem informasi :

1.      Waktu yang di pergunakan dalam perusahaan lebih cepat atau efektif dengan begitu waktu yang tersedia masih ada dan dapat menggunakan sisa waktu tersebut dengan pekerjaan lain.
2.       Dengan adanya layanan tersebut, perusahaan atau dapat terkendali dengan baik antara produsen dan konsumen.
3.       Kalau terjadi eror/kesalahan dapat terdeteksi lebih cepat dan mengurangi tingkat kerusakan tersebut .
4.      Layanan tersebut juga sangat cocok di gunakan pada perusahaan karna secara dapat mengidentifikasikan apa yang di inginkan konsumen.
5.      Meningkatkan kepuasan konsumen terhadap layanan tersebut.
6.      Meningkatnya harga jual perusahaan di banding perusahaan lain.
7.      Dengan adanya layanan ini kita dapat bersaing dengan perusahaan lain.
8.      Datangnya konsumen baru yang berdampak tinggi nya harga jual.


c.  Peranan manajemen system informasi bagi lingkungan sekitar

     Peranannya dalam manajemen sistem informasi kepada lingkungan sekitar nya adalah menigkatkan kualitas pekerjaan dalam suatu perusahaan seperti penjelasan di atas yaitu dengan meminimalisir/megurangi kesalahan manusia/human eror , dan mengecilkan waktu/ efektifitas pekerjaan. Dengan begitu perusahaan tidak membuang-buang waktu banyak dan pemasukkan keuangan perusahaan dapat meningkat dari sebelum di gunakan layanan system informasi. Dan hasil yang di dapatkan juga memuaskan, tidak mengecewakan kosumen tersebut.


Komentar